Kamis, 22 Oktober 2009

Bupati Bantah Hambat Regenerasi

Ditanya Soal Sekda,
Joni hanya Tersenyum

SUMBER - Bupati Cirebon, Drs H Dedi Supardi MM berjanji akan melakukan regenerasi pejabat eselon II dalam waktu dekat. Hal itu disampaikan bupati saat melantik 653 PNS di ruang Nyimas Gandasari terkait polemik perpanjangan jabatan eselon II.

Menurut bupati, tahun 2010 mendatang terbuka lebar kesempatan bagi generasi muda untuk promosi menjadi eselon II, maka perlu generasi untuk mempersiapkan diri. Dedi mengatakan, pejabat eselon II yang saat ini diperpanjang sebenarnya akan selesai masa perpanjangannya sampai 2010, dan ada sekitar 6 eselon II yang akan memasuki pensiun dan menjadi peluang terbuka untuk generasi muda.
Orang nomor satu di Kabupaten Cirebon itu membantah tudingan selama ini karena dianggap menghambat regenerasi. Kata Dedi, memperpanjang jabatan eselon II karena berdasarkan aturan pemerintahan dan kepegawaian, dan masa jabatan eselon II yang diperpanjang saat ini sampai tahun 2010. "Saya tahu aturan pemerintahan dan kepegawaian. Mengapa mereka diperpanjang masa jabatannya, jadi tidak asal memperpanjang jabatan," tegasnya, kemarin (19/10).
Menurut Dedi, perpanjangan eselon II itu karena peran mereka dalam pemerintahan masih dibutuhkan. Apalagi mereka yang sudah senior selama ini dianggap memiliki ketangguhan dalam pemerintahan, jika tidak didampingi mereka, bupati khawatir akan kebablasan.
Kepala Badan Koordinasi Pemerintahan dan Pembangunan (BKPP), Drs H Ano Sutrisno MM saat dimintai komenar soal polemik perpanjangan eselon II enggan berkomentar. Mantan cawali itu menyerahkan sepenuhnya kepada bupati yang memiliki kewenangan. "Kalau itu kewenangan bupati Mas," ujarnya singkat.
Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan Daerah (BKPPD), Drs H Zaenal Abidin Rusyamsi MSi di sela-sela pelantikan tidak banyak komentar terntang rumor yang menyebutkan dirinya akan menggantikan posisi Sekda Momon. Joni, sapaan akrabnya, hanya menyapa Radar dengan senyum dan tidak memberikan komentar. (abd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar